Bang Taufik Minta Proyek yang Pakai Dana CSR Diaudit

Bang Taufik Minta Proyek yang Pakai Dana CSR Diaudit
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik

jpnn.com - JPNN.com - Proyek infrastruktur Pemprov DKI yang dibiayai dana CSR tak hanya bermasalah soal transparansi dan pertanggungjawaban keuangan saja. Tenyata, banyak dari proyek-proyek itu yang pengerjaannya tidak beres.

Demikian diklaim Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Menurutnya, sejumlah jalan inspeksi yang dibangun dengan dana tersebut tak rampung. Proyek kacau dan berantakan.

Karenanya, Taufik menuntut dilakukan audit investigasi terhadap proyek-proyek tersebut.

"Selama ini pertanggungjawaban penggunaan dana CSR gelap karena tidak pernah dilaporkan kepada DPRD," kata Taufik saat dihubungi RMOLJakarta, Rabu (28/12).

Pengerjaan proyek tidak beres seperti di Jalan Inspeksi Anak Kali Ciliwung di Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat serta Jalan Inspeksi di Kali Apuran, Cengkareng. Semuanya dibangun menggunakan dana sosial perusahaan dari PT Agung Podomoro Land.

Diungkapkan politikus Partai Gerindra itu, sampai sekarang sebagian jalan masih belum dibeton dan berbatu.

Bahkan di Kali Apuran justru hanya dibuatkan turap batu dengan fondasi kayu bambu. Kini turap mulai retak-retak, bahkan batu di bagian fondasi ada yang mulai renggang.

PT APL menggelontorkan dana sebesar Rp 132,2 milliar untuk pembangunan jalan-jalan tersebut. Rp 24,2 milliar diantaranya diperuntukkan untuk pembangunan Jalan Inspeksi Anak Kali Ciliwung, dan Rp 108 milliar untuk normalisasi dan pembangunan jalan inspeksi di Kali Apuran.

Dana digelontorkan dua kali. Pertama sebesar Rp 62,1 milliar yang diberikan untuk pembuatan turap dan Jalan Inspeksi tahap 1 di Kali Apuran.

JPNN.com - Proyek infrastruktur Pemprov DKI yang dibiayai dana CSR tak hanya bermasalah soal transparansi dan pertanggungjawaban keuangan saja. Tenyata,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News