Bang Yos Merasa Jadi Gubernur Lagi

Bang Yos Merasa Jadi Gubernur Lagi
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (21/11) pukul 12.00 WIB. Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso merasa menjadi orang paling berkuasa saat menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/11).

Terlebih saat dia diajak berkeliling oleh Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno dan disuruh menduduki kursi yang biasa digunakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya disuruh duduk di meja gubernur tadi. Karena gubernurnya pas lagi di rapat. Aduh, rasanya masih jadi gubernur lagi gue nih," kata Bang Yos -sapaan Sutiyoso- di Balai Kota DKI.

Bang Yos juga merasa terhormat saat disambut oleh Satpol PP. Sebagai pimpinan pendahulu, Bang Yos mengaku kaget dengan sambutan petugas Satpol PP yang menyambutnya dengan pagar betis.

"Kemudian saya juga sama Pak Sandi diajak masuk ruangan saya dulu. Jadi tahun ini kan genap sepuluh tahun saya meninggalkan Balai Kota," kata dia.

Jenderal purnawirawan TNI bintang tiga itu juga diajak melihat ruang tamu.

Mayoritas tata bangunan Balai Kota DKI, menurut Bang Yos, tidak banyak berubah sejak ditinggalkannya selama sepuluh tahun.

"Melihat ruangan dari ruang tamu, terus masuk ke ruang kerja, mejanya masih itu, masuk ke dalam tempat tidur, masih itu semua," tandas Bang Yos. (tan/jpnn)


Sudah 10 tahun Sutiyoso meninggalkan Balai Kota DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News