Bang Yos Pimpin PKPI

Bang Yos Pimpin PKPI
Bang Yos Pimpin PKPI
 JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso  resmi terjun ke politik praktis. Setelah gagal terpilih sebagai kandidat calon presiden, Bang Yos "panggilan akrabnya" secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dia menggantikan putri proklamator Bung Hatta, Meutia Farida Hatta Swasono.

 

Meski memimpin partai gurem yang perolehan suaranya kurang dari dua setengah persen, purnawirawan jenderal bintang tiga itu tak minder. Pria kelahiran Semarang tersebut menilai PKPI merupakan partai senior yang memiliki jam terbang tinggi. "Jam terbang partai ini tinggi karena sudah tiga kali ikut pemilu dan belum pernah menang. Karena itu, tidak diragukan lagi militansi kadernya," ujarnya disambung tawa.

 

Bang Yos, tampaknya, menyindir politisi oportunis yang meloncat ke partai lain karena tidak mendapatkan kursi atau tidak diusung sebagai calon anggota DPR atau menteri.

 

Ngomong-ngomong, tidak kapok berpolitik" Suami Setyorini itu menggeleng. "Bagi saya, tidak ada istilah kapok kalau dapat kader militan seperti PKPI. Lagi pula, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Lihat saja 2014 nanti," tegas ayah dua putri, Yessy Riana Dilliyanti dan Renny Yosnita Ariyanti, tersebut. (noe/c5/oki)
Berita Selanjutnya:
Anggota DPR Trauma ke Sumbar

 JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso  resmi terjun ke politik praktis. Setelah gagal terpilih sebagai kandidat calon presiden,


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News