Bang Zul Tiap Hari Sosialisasi Empat Pilar, Kurang Toleran?

Bang Zul Tiap Hari Sosialisasi Empat Pilar, Kurang Toleran?
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat bersilaturrahmi di Pondok Pesantren Baabussalam, Ciburial Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tersinggung dengan ucapan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Victor Bungtilu Laiskodat yang menuduh partainya, Gerindra, Demokrat, dan PKS intoleran serta mendukung khilafah.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR Yandri Susanto mengatakan, pihaknya sudah mendengar dan menghormati pembelaan Partai NasDem yang menganggap Victor tidak bersalah.

Namun, PAN juga meminta NasDem menghormati partai lain termasuk PAN.

"Karena menurut kami pernyataan (Victor) itu sungguh cederai keberadaan PAN di republik ini," kata Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Dia menegaskan, tuduhan itu sama sekali tidak berdasar. Menurut Yandri, hampir setiap hari Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan alias Bang Zul sosialisasi empat pilar keliling Indonesia.

"Kalau ada pihak lain katakan PAN tidak toleran, kurang pas. Kami rasa satu-satunya ketum yang gigih sosialisasi empat pilar kebangsaan hari ini ya Ketum PAN Bang Zul," ujar Yandri.

Dia mengatakan, masyarakat sudah paham serta bisa siapa yang bersikap toleran dan intoleran.

"Ketum kami sangat toleran, setiap hari sosialisasi empat pilar. Kalau (katakan) PAN intoleran, pro ekstremis harus pandai baca-baca lagi sejarah," katanya.

Partai Amanat Nasional (PAN) tersinggung dengan ucapan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Victor Bungtilu Laiskodat yang menuduh partainya, Gerindra,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News