Bangga Tinggalkan Barca

Bangga Tinggalkan Barca
Bangga Tinggalkan Barca
ORIEL Romeu mulai mencuri perhatian publik Stamford Bridge. Bagaimana tidak, gelandang bertahan berusia 20 tahun itu turun penuh dalam tiga laga terakhir Chelsea. Siapa sebenarnya Romeu "

Romeu baru didatangkan Chelsea dari Barcelona di awal musim ini. Keputusan Chelsea merekrut pemain yang baru sekali membela tim utama Barca - sebutan Barcelona - itu hanya untuk satu alasan. Yakni, mencari back-up John Obi Mikel setelah Michael Essien cedera sampai tahun depan.

Siapa sangka, gaya bermain Romeu mampu memikat pelatih Chelsea Andre Villas-Boas. "Dia petarung sempurna di lini tengah, perebut bola yang bagus, tapi juga memiliki kemampuan passing yang brilian. Ingat, anak itu masih 20 tahun," kata Boas seperti dilansir EPLIndek.com.

Statistik mencatat, akurasi passing Romeu 93 persen atau 65 dari 70. Romeu juga cepat klik dengan otak permainan Chelsea seperti gelandang senior Frank Lampard maupun kompatriotnya, Juan Mata. "Anak itu (Romeu) cocok dengan gaya permainan menyerang Chelsea," kata Jamie Redknapp, mantan gelandang internasional Inggris era 1990-an yang kini berprofesi sebagai komentator sepak bola itu seperti dikutip dari BBC.

ORIEL Romeu mulai mencuri perhatian publik Stamford Bridge. Bagaimana tidak, gelandang bertahan berusia 20 tahun itu turun penuh dalam tiga laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News