Berjuang Mendapat Paspor Spanyol

Berjuang Mendapat Paspor Spanyol
Berjuang Mendapat Paspor Spanyol
BANYAK pemain asing di Eropa yang memiliki kewarganegaraan ganda. Salah satu tujuannya adalah menyiasati regulasi tentang pembatasan pemain non-Uni Eropa. Strategi itu pula yang dilakukan Valencia Ever Banega.

Di skuad Valencia saat ini erdapat tiga pemain non-Uni Eropa. Selain Banega, ada kiper Diego Alves dan winger Jonas (keduanya dari Brazil). Liga Primera sendiri membatasi setiap klub hanya boleh mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa.

Namun, Valencia menginginkan Banega mengajukan permohonan sebagai warga negara Spanyol dan berubah menjadi pemain Uni Eropa. Sebab, dengan memiliki paspor Spanyol, harga jual Banega bakal melesat. Itulah mengapa Valencia masih menahan gelandang 23 tahun Argentina tersebut sekalipun terus digoda Inter Milan sepanjang musim panas lalu.

Valencia baru akan melepas Banega akhir musim ini, setahun sebelum kontraknya berakhir. Dengan catatan Banega sudah berpaspor Spanyol.

BANYAK pemain asing di Eropa yang memiliki kewarganegaraan ganda. Salah satu tujuannya adalah menyiasati regulasi tentang pembatasan pemain non-Uni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News