Banggakan Pendidikan RI, JK: Alumni SD Saja Bisa jadi Presiden AS

Banggakan Pendidikan RI, JK: Alumni SD Saja Bisa jadi Presiden AS
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan para pengusaha Amerika sering ragu berinvestasi di Indonesia karena mengkhawatirkan tingkat pendidikan sumber daya manusia di tanah air.

Namun, menurutnya, kekhawatiran itu tidak beralasan karena pendidikan di Indonesia sudah mengalami peningkatan saat ini.

"Saya bilang pendidikan Indonesia, alumni SD saja di Indonesia bisa jadi Presiden di Amerika. Itu Obama itu alumni SD di sini. Bagaimana hebatnya pendidikan di Indonesia," ujar Wapres sambil bercanda saat  menghadiri acara di Bentara Budaya Jakarta, Selasa, (9/12).

Tak hanya itu, Presiden juga membanggakan B.J Habibie, lulusan Jerman yang menjadi kepala negara dan mantan Wapres Boediono, yang merupakan lulusan dari Australia.

"Tak ada lulusan Amerika yang jadi presiden di Indonesia," sambungnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan para investor tidak perlu khawatir untuk berinvestasi. Tingkat pendidikan di Indonesia, kata dia,  terus berkembang dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan para pengusaha Amerika sering ragu berinvestasi di Indonesia karena mengkhawatirkan tingkat pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News