Bangkit, Film Genre Action-Disaster Pertama di Indonesia

Bangkit, Film Genre Action-Disaster Pertama di Indonesia
Vino G Sebastian saat konferensi pers film Bangkit. FOTO: Gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kaninga Pictures dan Oreima Films sukses memproduksi film bergenre action-disaster pertama buatan anak bangsa. Film tersebut berjudul Bangkit yang berkisah tentang dahsyatnya bencana banjir di Jakarta.

Film tersebut bisa dinikmati masyarakat mulai 28 Juli 2016.

Produser Reza Hidayat menyatakan, pembuatan film Bangkit didasarkan kepada pengalaman pribadinya. Semasa sekolah, dirinya kerap terkena dampak banjir. 

"Kayaknya harus ada sesuatu yang diangkat mengenai banjir. Film ini tidak hanya edukatif tapi juga menghibur," kata Reza saat konferensi pers film Bangkit di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Sementara, Sutradara Rako ‎Prijanto menyatakan, Bangkit adalah film genre disaster pertama. Proses penggarapan film ini memakan waktu hampir dua tahun. 

Tantangan pun dirasakan oleh Rako ketika mau membuat film Bangkit. "Tantangan buat saya meyakinkan orang-orang kayaknya bisa buat film seperti ini," ‎ucap Rako. 

Awalnya, sutradara kelahiran Magelang ini menuturkan, banyak pihak yang sangsi bahwa film Bangkit bisa dibuat. Namun, Rako mencoba memberikan penjelasan terkait film tersebut.

"Saya kasih ke produser, pemain, dan kru, mereka tanya 'Ini bisa dibikin nih?'‎ Saya terangin secara detail dengan story board," ucap Rako. 

JAKARTA - Kaninga Pictures dan Oreima Films sukses memproduksi film bergenre action-disaster pertama buatan anak bangsa. Film tersebut berjudul Bangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News