Bangkit Jaga Takhta

Bangkit Jaga Takhta
Andrea Pirlo. Foto: Getty Images
TURIN - Sudah tiga musim publik kota Turin tidak menyaksikan derby Turin antara Juventus kontra Torino. Kali terakhir pada 2009 lalu setelah itu Torino terjerembab ke jurang degradasi dari baru kembali promosi pada musim ini.

   

Biarpun kalah gaung ketimbang derby della Madonnina antara AC Milan versus Inter Milan dan derby della capitale antara Lazio dengan AS Roma, derby Turin juga salah satu yang paling dinanti di Italia. Inilah adalah derby tradisional.

   

Soal prestasi, sejak tragedi Superga pada 1949 yang membuat Torino kehilangan tim terbaiknya sepanjang sejarah karena kecelakaan pesawat terbang, Torino jauh tertinggal di belakang Juve. Biar begitu mereka akan gila-gilaan dini hari nanti (siaran langsung TVRI pukul 02.30 WIB).

   

"Torino akan memperlakukan laga itu seperti final Piala Dunia. Motivasi besar, kepercayaan, dan hasrat itulah yang menjadi kunci. Itulah satu-satunya cara mengatasi Juve," kata Paolo Pulici, pemain legendaries Torino, seperti dikutip Football Italia.

   

TURIN - Sudah tiga musim publik kota Turin tidak menyaksikan derby Turin antara Juventus kontra Torino. Kali terakhir pada 2009 lalu setelah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News