Bangkitkan Dunia Seni Indonesia, Petrokimia Gresik Gelar Tabib Suci

Bangkitkan Dunia Seni Indonesia, Petrokimia Gresik Gelar Tabib Suci
Pentas seni Tabib Suci yang didukung Petrokimia Gresik. Foto: dok Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan perusahaan berkomitmen mendukung perkembangan dunia seni Indonesia.

Dukungan ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar setiap BUMN harus turut merawat seni dan budaya.

Mendukung seni pertunjukan kembali bangkit dan tetap terjaga kelestariannya meski di tengah pandemi, Petrokimia Gresik menggelar pertunjukan teater "Tabib Suci".

Pagelaran itu didukung kelompok seniman Indonesia Kita yang diadakan di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Gresik, Jawa Timur, Minggu (27/3) malam.

“Kami berharap pagelaran ini mampu menjadi momentum kebangkitan seni pertunjukan Indonesia. Saya yakin pertunjukan yang ditampilkan akan menjadi tuntunan serta mengobarkan semangat cinta seni dan budaya bagi insan Petrokimia Gresik,” kata Dwi dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan pertunjukan juga merupakan bentuk komitmen Petrokimia Gresik dalam menjaga keutuhan dan kebinekaan Indonesia melalui jalan kebudayaan.

“Sejarah mencatat bersatunya bangsa ini karena budaya. Jangan sampai terjadi disintegrasi bangsa karena tidak peduli dengan seni budaya. Sejarah pun telah membuktikan bahwa seni budaya mampu merekatkan semangat persatuan sehingga kerukunan tetap terjaga,” ujar dia.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan jalannya cerita “Tabib Suci” tidak hanya memberikan hiburan bagi insan Petrokimia Gresik yang menjadi penonton, tapi secara tersirat juga mengajak seluruh penonton untuk mengimplementasikan core value BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Mendukung seni pertunjukan kembali bangkit dan tetap terjaga kelestariannya meski di tengah pandemi, Petrokimia Gresik menggelar pertunjukan teater "Tabib Suci"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News