Bangkitkan Semangat Olahraga di Malang dengan Gowes Sepeda

Bangkitkan Semangat Olahraga di Malang dengan Gowes Sepeda
Sepeda Nusantara 2018 di Kota Malang diikuti 3.000 orang. Foto: kemenpora

jpnn.com, MALANG - Antusiasme besar diperlihatkan warga Kota Malang dengan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Etape Malang Apel, Minggu (14/10).

Tak kurang, 3.000 pegowes ambil bagian. Kegiatan ini merupakan program unggulan Kemenpora dengan tema besar Ayo Olahraga! Bangun Indonesia.

Jarak yang ditempuh dalam Sepeda Nusantara ini mencapai 15 km. Mengambil start di Stadion Gajayana-Jl. Kawi-Alun-alun-Jl. Basuki Rahmat-Jl. Jagung Suprapto-Jl. Letjen Sutoyo-Jl. Ahmad Yani-Jl. Borobudur-Jl. Soekarno Hatta-Jl. Mayjen Panjaitan-Jl. Ijen-dan kembali Finish di Stadion Gajayana.

Misi besar Sepeda Nusantara yang ingin menunjukkan kearifan lokal serta Bangun Indonesia, semakin menarik karena melewati beberapa bangunan dan juga jalan yang dibangun atas kerja sama pemerintah lokal dan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tak hanya perwakilan Kemenpora, Anggota Komisi X DPR RI Latifah Shohib juga terlihat datang. Selain itu, ada Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, dan pejabat di lingkungan Kota Malang.

"Kami berharap semangat masyarakat untuk bersepeda atau berolahraga semakin besar. Dengan adanya program-program olahraga, saya yakin masyarakat akan semakin antusias untuk berolahraga," kata Latifah Shohib.

Sebagai wakil rakyat yang membidangi urusan olahraga, dia menyambut baik kegiatan Sepeda Nusantara ini. Bahkan, ke depan dia ingin ada program-program lain dari Kemenpora untuk menggelorakan semangat olahraga untuk warga Kota Malang dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Saya sangat berterima kasih dengan masyarakat Kota Malang yang sangat antusias ikut bersepeda. Olahraga bersepeda juga untuk promosi wisata di berbagai daerah, dan untuk menyatukan berbagai dengan beragam budaya di Indonesia,” ujar Bambang Laksono, Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga dalam sambutannya.

Antusiasme besar diperlihatkan warga Kota Malang dengan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Etape Malang Apel, Minggu (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News