Ribuan Warga Probolinggo Antusias Ikuti Gala Desa 2018

Ribuan Warga Probolinggo Antusias Ikuti Gala Desa 2018
Suasana Pembukaan Gala Desa Probolinggo yang Diikuti Ribuan warga dan pelajar. Foto: Tim Media Deputi III Kemenpora

jpnn.com, PROBOLINGGO - Kota Probolinggo terpilih sebagai daerah ke-88 yang menggelar Gala Desa 2018 ajang olahraga antardesa tahun ini.

Pembukaan acara dihelat Kemenpora di lapangan desa Sukodadi, Paiton, pada Sabtu (13/10) siang.

Ribuan warga sekitar dan para pelajar sekolah tampak hadir meramaikan kegiatan yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga itu.

Tampak hadir dalam pembukaan ini Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI Sandi Suwardi Hasan, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kadisporaparbud Probolinggo Sidiq Widjanarko, serta Forkopimda Kabupaten.

Pembukaan diawali dengan pertunjukan drumband kemudian dilanjutkan dengan sambutan.

Asisten Deputi Sandi menjelaskan bahwa program Gala Desa ini memang seharusnya bisa bergulir dan dimaksimalkan fungsinya untuk mendapatkan bibit atlet.

"Program ini adalah langkah nyata Kemenpora di bawah pimpinan Pak Imam Nahrawi yang menjalankan instruksi Presiden RI Joko Widodo, agar membangun olahraga dari bawah, dari desa, dari pinggiran," katanya.

Sandi yakin, banyak bibit atlet potensial yang bisa lahir dari Probolinggo. Apalagi, minat olahraga dari anak-anak Probolinggo ternyata cukup tinggi, terlihat dari peserta yang hadir dan menyaksikan pembukaan Gala Desa ini.

Kota Probolinggo terpilih sebagai daerah ke-88 yang menggelar Gala Desa 2018 ajang olahraga antardesa tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News