Bangun Citra, DPR Gandeng Konsultan

Bangun Citra, DPR Gandeng Konsultan
Bangun Citra, DPR Gandeng Konsultan
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari Fraksi Demokrat, Muslim, mengatakan DPR akan membangun pencitraannya seperti pola penguatan pencitraan pemilu presiden (Pilpres). Cara itu terpaksa ditempuh setelah melihat tren pemberitaan media massa terhadap kegiatan di parlemen yang menurut Muslim seringkali tidak berimbang.

"Jadi, nantinya seperti konsultan pencitraan dalam pemilihan presidenlah," ungkap Muslim, di DPR, Senayan Jakarta, Kamis (30/12). Proses terkini di internal BURT untuk merealisasikan rencana itu, lanjut Muslim, sudah sampai pada tahap kesepakatan menyewa public relations (PR) consultant yang profesional. Dengan adanya humas profesional, dia berharap persoalan citra yang buruk bisa teratasi.

"Peran PR itu seperti humas di lembaga pemerintahan atau kementerian dan nantinya akan banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung seperti workshop, seminar yang diadakan di DPR dengan menggandeng sejumlah perguruan tinggi dan aktivis," imbuhnya.

Menurut Muslim, keterpurukan citra DPR di mata masyarakat selama ini lebih disebabkan karena hal-hal teknis seperti pendapatan atau gaji. "Media menggiring opini publik seolah-olah gaji anggota DPR sebanyak Rp46 juta itu sudah terlalu besar," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari Fraksi Demokrat, Muslim, mengatakan DPR akan membangun pencitraannya seperti pola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News