Bangun Kampus IPDN, Kalbar Anggarkan Rp 100 Miliar

Bangun Kampus IPDN, Kalbar Anggarkan Rp 100 Miliar
Bangun Kampus IPDN, Kalbar Anggarkan Rp 100 Miliar
PONTIANAK – Pemerintah akan membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kalbar. Rencana ini akan dilaksanakan tahun depan dengan anggaran lebih dari Rp 100 miliar. “Tahun depan akan bangun kampus IPDN yang asli,” kata Asisten Direktur Bidang Akademik IPDN Kampus Kalbar, Aloysius Mering.

Saat ini IPDN Kampus Kalbar sudah ada 100 praja. Mereka datang dari seluruh Indonesia dan disebar di tujuh kampus. Sebanyak 100 praja itu kuliah di gedung sementara di Sungai Ambawang Kubu Raya. “Pembangunan gedung yang baru rencananya tepat di depan kampus sekarang,” ungkapnya.

Lahan sudah disediakan. Luasnya, kata Mering, sekitar 27 hektar. Dengan adanya kampus sendiri, praja IPDN yang ada di Kalbar dapat kuliah dengan nyaman. Daya tampung kampus saat ini dirasakan kurang karena setiap tahun akan ada 100 praja kuliah di kampus Kalbar. “Di Kalimantan hanya ada di Kalbar. Tapi prajanya bukan hanya dari Kalimantan, datang dari Aceh sampai Papua,” ujarnya.

Dijelaskan Mering, 10o praja IPDN ini akan melaksanakan Praktik Lapangan I Muda Praja IPDN Kalbar di Kota Pontianak mulai 27 Juli. Selama 14 hari mereka akan disebar di tiga kecamatan, Pontianak Barat, timur dan utara. “Praja ini terdiri dari 73 putra dan 27 putri. Setiap kelurahan akan diisi 10 praja,” jelasnya.

PONTIANAK – Pemerintah akan membangun kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kalbar. Rencana ini akan dilaksanakan tahun depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News