Bangun Pabrik Senilai Rp 180 Miliar

Bangun Pabrik Senilai Rp 180 Miliar
Bangun Pabrik Senilai Rp 180 Miliar
JAKARTA - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) berencana membangun dua pabrik  baru sepanjang 2012. Pembangunan pabrik itu memakan investasi senilai  Rp 160 miliar. Asumsinya, setiap pabrik menelan anggaran pembangunan  Rp 80 miliar.

Dengan penambahan dua pabrik itu, perseroan berharap ada pertumbuhan  produksi roti antara 20-30 persen sepanjang 2012. Sebab, sepanjang 2011, perseroan berhasil membukukan produksi hingga 1,2 juta roti per hari. Jika terealisasi, kedua pabrik yang berlokasi di Cibitung dan Palembang itu akan menambah jumlah menjadi tujuh  pabrik, setelah September tahun lalu meresmikan pabrik baru di Medan.

 

Penambahan pabrik dan kapasitas tahun ini seiring dengan target pertumbuhan penjualan hingga 20 persen. Sepanjang 2011, perseroan memprediksi bisa mencatat penjualan sebesar Rp 810 miliar, atau meningkat 32 persen dibanding penjualan periode tahun lalu dikisaran Rp 612 miliar. “Jumlahnya masih dalam perhitungan, tapi kemungkinan bisa mencapai Rp 810 miliar. Kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi pabrik yang berada di Surabaya dan Semarang,” tukas Yusuf Hady, Direktur Operasional Nippon Indosari, di Jakarta, Senin (16/1).

 

Untuk investasi pabrik baru itu, Yusuf menjelaskan, dana yang akan digunakan bisa dari pinjaman bank maupun dari kas internal. Namun Yusuf belum bisa menyebut berapa besar komposisi yang akan digunakan dari kedua sumber pendanaan tersebut. Hanya saja, pihaknya tengah mengkaji rencana melakukan kerja sama dengan pemasok untuk menerbitkan produk selai roti.

JAKARTA - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) berencana membangun dua pabrik  baru sepanjang 2012. Pembangunan pabrik itu memakan investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News