JPNN.com

Bangun Peradaban Bangsa, KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan

Kamis, 25 Juni 2020 – 22:38 WIB
Bangun Peradaban Bangsa, KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS), menggelar pertemuan tahunan cendekiawan asal Sulawesi Selatan.

Perhelatan dengan tajuk “Pertemuan Cendekiawan KKSS 2020” ini rencananya mengundang H.M. Jusuf Kalla sebagai pembicara kunci (keynote speaker).

“Program ini berkaca pada _success story_ dari program Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) yang digelar setiap tahun,” kata Ketua Umum BPP KKSS 2019-2024 Muchlis Patahna, di Jakarta (25/6).

Menurut Muchlis pertemuan digelar setidaknya dengan 3 tujuan. Pertama, sebagai wadah berkumpul, temu-kangen, bersilaturahim, dan bersinergi antara para cendekiawan asal Sulawesi Selatan secara nasional dan internasional.

Bangun Peradaban Bangsa, KKSS Gelar Pertemuan Cendekiawan

“Kemudian juga sebagai forum khusus para cendekiawan untuk mempresentasikan pemikiran dan karya-karya aplikatifnya untuk dijadikan rekomendasi membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Tak kalah penting, sebagai forum yang menyebarkan spirit dan motivasi kepada generasi milenial terpelajar asal Sulawesi Selatan, agar tersedia sumberdaya manusia yang kompeten menghadapi persaingan global.

Pertemuan digelar selama dua hari, yakni Sabtu-Ahad, 27 - 28 Juni 2020 via zoom.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha