JPNN.com

Bangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata

Jumat, 18 November 2016 – 02:23 WIB Bangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata - JPNN.com

BANDUNG - Pusat Penerangan (Puspen) TNI mengikuti perlombaan Anugerah Media Humas yang diselenggarakan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemen Kominfo RI). Acara yang berlangsung tiga hari, 17-19 November 2016 di Bandung ini mengangkat tema “Membangun Reputasi Indonesia Melalui Kerja Nyata Humas dan Komonitas Informasi”.

Pusat Penerangan TNI dalam rilisnya, menjelaskan tujuan diselenggarakan acara tersebut, untuk melakukan evaluasi kinerja sekaligus memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas Instansi, Lembaga dan Pemerintah di seluruh Indonesia.

Acara tersebut juga bertujuan untuk menciptakan semangat kompetisi positif di lingkungan humas yang berbasis kinerja, membangun koneksivitas organisasi kehumasan baik di tingkat pusat maupun provinsi, kabupaten dan kota. Kemudian memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas untuk memperkuat peran humas pemerintah khususnya Bakohumas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Kategori media yang dilombakan meliputi penerbitan media internal, laporan tahunan kinerja humas, pelayanan informasi melalui internet, advertorial, cendera mata utama, profil lembaga humas, dan Puspen TNI mengambil bagian Stand Pameran Instansi.

Anugerah Media Humas juga memberikan penghargaan kepada beberapa insan praktisi humas secara individu yang memiliki integritas, kemampuan berkomunikasi, cakap membangun hubungan kelembagaan dan hubungan media melalui angket yang disebarkan kepada anggota Bakohumas.

Sebelum acara pembukaan Anugerah Media Humas, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan menyatakan kehumasan memiliki peran yang sangat penting bagi pemerintah. Sebab apa yang diperankan oleh pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, wajib  diinformasikan ke masyarakat Indonesia. Apabila tidak tersampaikan akan sangat berbahaya, karena masyarakat tidak tahu apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

“Inilah peran humas saat ini. Untuk Jawa barat sudah semakin baik, karena akses internet dengan mudah menjangkau penduduk sekitarnya, sehingga masyarakat tahu apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah, bahkan sampai ke daerah pelosok pun sudah banyak yang tahu,” ucap Ahmad Heriyawan.

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi RI Eko Putro Sanjoyo mewakili Menkominfo RI Rudiantara membuka secara resmi pameran Anugerah Media Humas.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...