Bangun Terminal Batubara Kelas Dunia

Bangun Terminal Batubara Kelas Dunia
Bangun Terminal Batubara Kelas Dunia
JAKARTA - MTD Group perusahaan infrastruktur asal Malaysia melalui anak usahanya Metacorp Berhard membangun dan mengoperasikan terminal batubara di Pelabuhan Cigading, Cilegon, Banten. Terminal batubara yang ditargetkan menjadi kelas dunia ini diberi nama Cigading International Bulk Terminal (CIBT) yang memiliki hak operasi selama 32 tahun.

"CIBT bertujuan untuk menjadi operator terminal batubara kelas dunia sekaligus membangun reputasi yang kuat. Hal ini menjadi tantangan terbesar untuk MTD sebagai pemain baru dalam industri perpelabuhan," kata Presiden dan CEO MTD Group Dato" Azmil Khalid di Jakarta, Rabu (21/9).

CIBT sebetulnya mulai diresmikan pengoperasiannya pada Selasa (20/9). Pihak pengelola CIBT mendapatkan hak khusus dari anak usaha PT Krakatau Steel Tbk (KS) yaitu PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) untuk mengembangkan, menjalankan dan mengoperasikan terminal tersebut selama 32 tahun sejak 13 Juli 2007.

CIBT merupakan perusahaan yang 95 persen sahamnya dikuasai oleh Sinomast Metacorp Ltd. Sementara Sinomast merupakan usaha patungan antara Metacorp Berhard dengan PT Bintang Sinomast Limited. Metacorp merupakan anak usaha MTD Group yang selama ini bergerak di bidang usaha konstruksi, jalan tol, manufaktur, properti, dan pengolahan energi limbah.

JAKARTA - MTD Group perusahaan infrastruktur asal Malaysia melalui anak usahanya Metacorp Berhard membangun dan mengoperasikan terminal batubara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News