Bangun Tol Listrik Sumatera, PLN Gandeng Waskita Karya

Bangun Tol Listrik Sumatera, PLN Gandeng Waskita Karya
ILUSTRASI. FOTO: DOk. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani kontrak perjanjian proyek dengan PT Waskita Karya, untuk membangun jaringan transmisi 500 kiloVolt (kV) sepanjang 395 kilometer di Pulau Sumatera.  

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Amir Rosidin mengatakan bahwa pembangunan transmisi listrik 500 kV Sumatera merupakan proyek fundamental, karena merupakan proyek pertama transmisi 500 kV di pulau Sumatera.

“Penandatanganan ini juga merupakan salah satu wujud nyata sinergi antar BUMN dalam membangun proyek Infrastruktur. Saya Ibaratkan transmisi 500 kV ini seperti jalan tol. Dan ini tol yang sangat besar,” ujar Amir di kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (23/10).

Adapun kontrak paket 1 dan 2 ini merupakan 30 persen dari jalan tol listrik yang akan dibangun. Mulai dari Muara Enim yang nanti akan berakhir di Langsa dengan total sekitar 1.400 kilometer.ilai kontrak paket 1 sebesar Rp3,88 triliun, sedangkan nilai kontrak paket 2 sebesar 2,83 triliun. Pembangunan transmisi ini juga diharapkan mampu menciptakan stabilitas penyaluran listrik di sistem jaringan listrik seluruh Sumatera.

“Kami yakin bisa bekerja seoptimal mungkin. Insya Allah (pembangunan transmisi) tepat 3 tahun. Kalau bisa, sebelumnya (3 tahun) kami bisa menuntaskan,” imbuh Direktur Utama Waskita Karya M. Choliq.(chi/jpnn)


JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani kontrak perjanjian proyek dengan PT Waskita Karya, untuk membangun jaringan transmisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News