JPNN.com

Pertamina Gandeng Pengembang Apartemen, Ada Apa?

Jumat, 23 Oktober 2015 – 21:31 WIB Pertamina Gandeng Pengembang Apartemen, Ada Apa? - JPNN.com
ILUSTRASI. Salah satu Apartemen di Jakarta. FOTO: DOK.JPNN.com

JAKARTA – PT Pertamina tak kehabisan cara untuk memasarkan Bright Gas 5,5 kilogram (Kg), yang baru diluncurkan, Jumat (23/10). Untuk sukses di pasaran, Pertamina mengandeng pengembang apartemen agar masyarakat yang mampu segera beralih dari elpiji 3 Kg.

“Apartemen sebelah aja (Epicentrum, Kuningan, Jakarta-red) banyak yang pakai 3 Kg. Kami jual kerjasama dengan pengembang apartemen. Masa tinggal di apartemen pakai 3 Kg, tapi ini tidak memaksa,” ucap Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang.

Upaya memindahkan pengguna elpiji 3 Kg bagi masyarakat yang mampu ke tabung pink, kata Bambang, sesuai dengan keinginan pemerintah. “Agar subsidi gas tabung melon bisa dialihkan untuk program lainnya,” katanya.

Selain itu, Bambang juga memastikan bahwa tabung berwarna pink tersebut aman digunakan dan kemungkinan untuk dioploskan sangat kecil.

Menurutnya, subsidi Rp26 triliun untuk elpiji 3 Kg. Kalau pangsa pasar 23 persen pindah ke Bright Gas, sekitat Rp3 triliun. Nanti subsidinya bisa dialihkan untuk program lain yang membantu masyarakat miskin.

“Di sisi lain, pemerintah juga mengimbau agar tidak lagi pakai 3 Kg bagi masyarakat yang menengah ke atas,” katanya.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...