Bangunan Ambruk di Palembang, Dua Pekerja Tertimpa Material, 1 Orang Tewas

Bangunan Ambruk di Palembang, Dua Pekerja Tertimpa Material, 1 Orang Tewas
Personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palembang, Sumatera Selatan mengevakuasi jasad seorang pekerja bangunan korban tertimpa material dinding beton ambruk di Jalan Sukabangun 2 Lorong Keuangan 3, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/11/2022). Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P

jpnn.com, PALEMBANG - Dua pekerja di Palembang, Sumatera Selatan, terjebak dalam bangunan berlantai dua yang ambruk, Senin (14/11/2022).

Akibat kejadian tersebut, satu korban berinisial AR (54) selamat. Sementara rekannya EP (38) dievakuasi dalam kondisi tewas.

Kedua korban yang merupakan warga Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumsel, itu telah dievakuasi Badan SAR Nasional (Basarnas).

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika, dikonfirmasi di Palembang, Senin, mengatakan kedua korban merupakan pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumah warga di Jalan Suka Bangun 2, Lorong Keuangan 3, Kecamatan Sukarami, Palembang.

“Keduanya telah dievakuasi dari tumpukan material batu dari dinding bangunan yang ambruk menimpa mereka ke rumah sakit terdekat, tadi sekitar pukul 13.30 WIB,” kata dia.

Dia menjelaskan, pihaknya menerjunkan satu tim personel evakuasi dengan peralatan pertolongan yang lengkap setelah mendapatkan kabar ada warga yang tertimpa material beton sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari informasi tersebut, personel langsung melakukan tindakan pertolongan hingga korban AR dapat dievakuasi terlebih dahulu dalam keadaan selamat.

Namun, lanjutnya, untuk korban EP dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian dan saat keduanya ini dirawat sudah ditangani oleh pihak keluarga masing-masing.

Dua korban yang tertimpa material bangunan ambruk di Kota Palembang, Sumatera Selatan telah dievakuasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News