Bangunan di Wisata Air Terjun Dolo Kediri Hancur Disapu Angin Kencang

Bangunan di Wisata Air Terjun Dolo Kediri Hancur Disapu Angin Kencang
Bangunan rusak di lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai rest area menuju wisata Air Terjun Dolo. Foto: Antara

jpnn.com, KEDIRI - Bangunan yang rencananya akan dijadikan sebagai lokasi rest area menuju wisata Air Terjun Dolo di Desa Jugo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, rusak setelah diterjang angin kencang.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan, kejadian rusaknya bangunan itu pada Senin (9/3) malam.

Saat itu, di sekitar wisata Air Terjun Dolo terjadi hujan disertai angin kencang.

"Ada hujan disertai dengan angin kencang. Bagian atap rusak dan gentingnya berjatuhan. Angin kencang terjadi Senin malam hingga sekitar tengah malam," katanya, Selasa (10/3).

Kejadian tersebut membuat bangunan yang rencananya akan menjadi rest area menuju lokasi wisata air terjun tersebut rusak pada bagian atapnya. Bahkan, tiang penyanggah patah, sehingga bangunan nyaris roboh.

Saat kejadian, tidak ada warga yang berada di sekitar lokasi. Saat malam hari, tempat itu jarang dikunjungi warga, mengingat terletak di bagian timur lereng Gunung Wilis pada ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut.

Warga saat malam hari lebih banyak tinggal di rumah masing-masing yang lokasinya berada di bagian bawah.

BPBD juga mengimbau kepada warga, baik pengunjung lokasi wisata maupun pedagang agar berhati-hati dan waspada ketika di lokasi wisata, terutama saat hujan maupun terjadi angin kencang.

Bangunan yang hancur rencananya akan dijadikan sebagai lokasi rest area menuju wisata Air Terjun Dolo Kediri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News