Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo Harus Bersih sebelum Lebaran

Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo Harus Bersih sebelum Lebaran
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bangunan liar makin marak di kolong jalan Tol Sedyatmo di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi persisnya di seberang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun memerintahkan anak buahnya untuk menertibkan bangunan liar itu sebelum Lebaran. “Aku sudah bilang sebelum Lebaran bersih,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/6). 

Mantan Wali Kota Blitar itu menyatakan, kolong tol tempat berdirinya bangunan liar tersebut harus segera dipagari. Nantinya, kawasan itu bisa dibuat taman dan tempat parkir. 

Namun, Djarot mengaku bingung lantaran listrik bisa masuk mengalir ke bangunan liar di Kalijodo. “Listrik kok bisa masuk ya? Putus dong,” ucap Djarot. 

Djarot menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mencoba memberikan pemahaman kepada warga yang membangun bangunan liar di kolong tol Kalijodo. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya bentrokan ketika penertiban berlangsung. 

“Daripada bentrok, kan bulan puasa tidak bagus ya. Kami kasih pemahaman,” ungkap Djarot.(gil/jpnn)


Bangunan liar makin marak di kolong jalan Tol Sedyatmo di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi persisnya di seberang Ruang Publik Terpadu Ramah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News