Bangunan Tua di Johar Baru Ambruk, 1 Korban Tewas, 2 Luka-Luka 

Bangunan Tua di Johar Baru Ambruk, 1 Korban Tewas, 2 Luka-Luka 
Petugas melakukan evakuasi terhadap bangunan tua di Jalan Rawa Sawah 2 Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, yang ambruk pada Kamis sore (28/7/2022). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

jpnn.com, JAKARTA - Bangunan tua di Jalan Rawa Sawah 2, Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, ambruk, Kamis (28/7) sore.  Sebanyak tiga orang, terdiri dari satu pria dan dua wanita, tertimpa bangunan tua yang ambruk tersebut. 

"Tiga korban, satu laki-laki dan dua wanita. Yang laki-laki dapat menyelamatkan diri, yang dua wanita kami evakuasi. Kondisi (wanita) yang pertama kami evakuasi sudah meninggal," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Unggul Wibowo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (28/7). 

Dia menambahkan wanita lainnya yang menjadi korban, selamat setelah dievakuasi petugas Sudin Gulkarmat. Korban wanita yang meninggal dunia telah dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Bangunan yang terdiri dari warung dan posko tersebut diduga ambruk karena konstruksinya yang sudah tua. "Memang ada besi di dalam bangunan itu, tetapi rapuh konstruksinya. Mungkin (rubuh) karena tidak kuat," kata Unggul.

Sejauh ini, petugas gabungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Basarnas, PMI, dan BPBD DKI Jakarta berupaya mengevakuasi harta dan benda warga dari reruntuhan bangunan tersebut. Unggul menambahkan terdapat dua sepeda motor yang tertimpa akibat robohnya bangunan tersebut. Tiang listrik di sekitar bangunan juga ikut tertimpa sehingga listrik di kawasan Galur padam. (antara/jpnn)

Satu korban tewas, dan dua lainnya luka-luka akibat tertimpa bangunan tua yang ambruk di Johar Baru, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News