Banjir Ancam Jakarta, PDIP Jaksel Donasikan Germor kepada Warga

Banjir Ancam Jakarta, PDIP Jaksel Donasikan Germor kepada Warga
Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menyumbangkan gerobak motor (germor) pengangkut sampah kepada warga di dua titik Jakarta Selatan, Minggu (3/10). Donasi tersebut bertujuan untuk memudahkan warga dalam membersihkan daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung.

Ketua DPC PDI Perjuangan DKI Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan untuk wilayahnya germor diberikan kepada warga di Pejaten Timur jalan Gunuk II dan di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus.

"Germor kita berikan kepada satgas Ciliwung yang kita bentuk saat pembersihan sungai Ciliwung bebebrapa waktu lalu. Mereka satgas yang memang kader akan berkolaborasi dengan masyarakat maksimalkan germor untuk kebersihan lingkungan sungai," kata Yuke di kawasan Hutan Kota Sangga Buana.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa Hutan Kota Sanggah Buana yang terletak di kawan Lebak Bulus memang bukan dilintasi sungai Ciliwung, tetapi sungai pesanggahan. Namun, disitu merupakan tempat Komunitas Sangga Buana yang dibina Chareuddin alias Babe Idin.

Babe Idin dikenal sebagai sosok pemerhati lingkungan yang mampu menggerakan kaum milineial menjaga lingkungan kali, dan pernah mendapatkan piagam Kalpataru.

"Babeh Idin ini membersihkan sungai dari Ciliwung hingga Pesanggrahan. Jadi kita berikan beliau satu germor untuk bisa terus mengajak masyarakat bekerjasama menjaga lingkungan sungai," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga  Dia didampingi oleh para kader PDIP seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono  beserta anggota DPRD yang juga perwakilan DPD PDI Perjuangan, Panji Virgianto.

Kadis Taman dan Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati beserta camat dan luar setempat ikut hadir. Sementara di kawasan Pejaten Timur juga dihadiri Profesor Hamka Haq. 

Ketua DPC PDI Perjuangan DKI Jakarta Selatan Yuke Yurike mengatakan untuk wilayahnya germor diberikan kepada warga di dua wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News