Dukung Program Pemerintah, DPC PDIP Jaksel Gelar Vaksinasi untuk 1.500 Orang

Dukung Program Pemerintah, DPC PDIP Jaksel Gelar Vaksinasi untuk 1.500 Orang
DPC PDIP Jaksel menggelar vaksinasi massal di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Sabtu (7/8). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPC PDIP Jakarta Selatan ikut membantu pemerintah menyukseskan percepatan program vaksinasi COVID-19 nasional.

Setelah membantu pasien isolasi mandiri dengan membuat dapur umum dan membagikanya makanan cepat saji beberapa waktu lalu, PDIP Jaksel hari ini menggelar vaksinasi massal di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini digelar selama dua hari dengan target 1500 peserta. Kegiatan ini atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan dengan Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Bahkan, pendaftarannya pun melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

"Tujuan vaksinsi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok," kata Yuke dalam siaran tertulisnya, Sabtu (7/8).

Selain itu, Anggota DPRD DKI Jakarta itu juga menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling untuk menjangkau atau menyisir masyarakat di wilayah-wilayah yang masih rendah vaksinasi. Sebab, menurut data dari Dasboard Vaksinasi mililik Pemprov DKI Jakarta, beberapa Kecamatan di Jakarta selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50 persen.

“Kecamatan Jagakarsa, Kebayoran Lama, Pasar Minggu masih rendah tingkat vaksinasinya. Oleh sebab itu, kami membuat program ini untuk mempercepat vaksinasi di Jakarta Selatan," paparnya.

Dalam kesempatan vaksin di Museum Layang-layang, turut hadir seluruh anggota DPRD daerah pemilihan Jakarta Selatan, seperti Gembong Warsono, Panji Virgianto, Indrawati dan sebagainya. Bahkan, Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga pun hadir untuk membuka kegiatan vaksinasi.

Dalam sambutanya, Eriko berterimakasih kepada segenap pihakyang telah bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan dalam penyelenggaraan vaksin ini.

DPC PDIP Jakarta Selatan ikut membantu pemerintah menyukseskan percepatan program vaksinasi COVID-19 nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News