Senin, 21 Mei 2018 – 08:15 WIB

Banjir Bandang Terjang Alasmalang 

Kamis, 17 Mei 2018 – 19:35 WIB
Banjir Bandang Terjang Alasmalang  - JPNN.COM

jpnn.com, BANYUWANGI - Banjir bandang melanda Dusun Karangasem dan Dusun Bangunrejo, Desa Alasmalang, Banyuwangi pada Selasa malam lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 18.00 itu. 

Banjir bandang diduga disebabkan hujan deras disertai longsor di kawasan hulu, tepatnya di lereng Gunung Raung. Akibatnya, saat hujan deras, material tanah longsor ikut hanyut terbawa derasnya air hujan.

Ozei, 30, salah seorang pemuda setempat, mengatakan, warga semula hanya mengetahui bahwa air sungai banjir. Pukul 18.00 setelah warga menggelar selamatan kampung, air dari sungai mendadak naik hingga ke jalan raya. 

Debit air yang naik ke permukaan jalan raya semakin deras dan besar. Luapan air ternyata juga membawa material lumpur, batu, dan kayu. 

Parahnya, batang kayu besar melintang di bawah Jembatan Garit yang menghubungkan Dusun Karangasem dan Dusun Bangunrejo, Desa Alasmalang. Akibatnya, luapan air makin menggila. 

Air bercampur material lumpur, kayu, dan batu hingga menutup jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Singojuruh dengan Kecamatan Srono. 

"Air campur lumpur ini meluap dan ke permukiman serta rumah-rumah warga," ungkap Ozie. (ddy/aif/c25/diq/jpnn) 

SHARES
TAGS   Banjir Bandang
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar