Banjir Datang Lagi, Jubir PSI Desak Anies Baswedan Minta Maaf kepada Warga Jakarta

Banjir Datang Lagi, Jubir PSI Desak Anies Baswedan Minta Maaf kepada Warga Jakarta
Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyerahkan SK Ketua DPW PSI Sumbar kepada Faldo Maldini. Foto: ANTARA SUMBAR/Miko Elfisha

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara PSI Faldo Maldini menilai tidak ada lagi yang bisa dilakukan Gubernur Anies Baswedan terkait banjir akhir pekan lalu, selain meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga Jakarta.

Pasalnya, bencana yang menelan korban jiwa tersebut tak lepas dari buruknya tata kelola sumber daya air oleh Pemprov DKI.

“Banjir Jakarta jelas karena Gubernur Anies Baswedan tidak kompeten. Mau pakai alasan dari A sampai Z, ujung-ujungnya kembali pada tata kelola yang buruk,” kata Faldo dalam keterangan tertulis, Senin (22/2).

Faldo mengingatkan, data menunjukkan, serapan anggaran penanggulangan banjir pada tahun 2018 dan 2019 sangat rendah.

“Artinya, tidak banyak yang dikerjakan beberapa tahun belakangan. Mas Anies menyia-nyiakan waktu. Tidak bekerja selama ini,” lanjut Faldo.

Dia menegaskan, Anies pernah bilang bahwa tak peduli apa yang orang bilang, tapi lebih hirau apa yang akan ditulis sejarawan.

“Kami harap Mas Anies tidak membiarkan sejarawan mencatat Bapak sebagai pemimpin yang sangat buruk mengurus rakyatnya,” pungkas Faldo.

Faldo menyampaikan juga bahwa dirinya melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di akun Instagram pribadinya.

Juru Bicara PSI Faldo Maldini menilai tidak ada lagi yang bisa dilakukan Gubernur Anies Baswedan terkait banjir yang menggenangi Jakarta akhir pekan lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News