Banjir di Gang Cue yang 5 Bulan Belum Surut, Pemkot Bekasi Bakal Bangun Sumur Resapan

Banjir di Gang Cue yang 5 Bulan Belum Surut, Pemkot Bekasi Bakal Bangun Sumur Resapan
Situasi banjir di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi yang lima bulan belum surut, Jumat (3/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi segera membangun sumur resapan di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi guna mengatasi banjir di wilayah tersebut yang lima bulan belum surut.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan sumur resapan itu bakal dibangun pekan depan.

"Minggu depan kami akan mencoba membuat sumur resapan 40 meter ke bawah sehingga airnya bisa meresap ke bawah," kata Tri kepada wartawan, Selasa (7/3).

Tri menambahkan Pemkot Bekasi saat ini masih berupaya mencari tahu penyebab banjir di wilayah tersebut.

Pemkot Bekasi juga sudah membersihkan saluran air di wilayah tersebut yang tersumbat sampah. Namun, Gang Cue tetap saja dilanda banjir saat hujan deras turun.

"Awalnya saya pikir karena ada yang tersumbat, kami dorong pematusan. Pematusan tuh yang bersihkan selokan ternyata enggak selesai (banjir)," ujar Tri.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di Gang Cue, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sudah menahun kerap terendam banjir.

Pantauan JPNN.com di lokasi, banjir tampak merendam wilayah RT 02 dan 06 di RW 01. Belasan rumah di RT 02 terlihat sudah kosong ditinggal penghuninya.

Pemerintah Kota Bekasi segera membangun sumur resapan di Gang Cue, Duren Jaya, Kota Bekasi guna mengatasi banjir di wilayah tersebut yang lima bulan belum surut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News