Banjir di Lemah Abang, 13 Perjalanan KA Jarak Jauh dari Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan

Banjir di Lemah Abang, 13 Perjalanan KA Jarak Jauh dari Gambir dan Pasar Senen Dibatalkan
Penumpang kereta api saat berada di Stasiun Pasar Senen (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta meminta maaf kepada seluruh calon penumpang Kereta Api yang mengalami kendala dampak cuaca ekstrim.

Pasalnya, dampak cuaca ekstrim di area Daop 1 Jakarta, mengakibatkan perjalanan KA Jarak Jauh terhambat. Hingga kini, ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 terendam banjir dengan ketinggian air sampai dengan 150cm.

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air. Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan bantalan beton pada rel yang tergenang air," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa.

Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta membatalan perjalanan KA untuk seluruh jadwal keberangkatan pada Minggu, 21 Februari 2021.

Berikut jadwal KA yang dibatalkan keberangkatan dari stasiun Pasar Senen dan Gambir:

Pasar Senen

1. KA 292 Bengawan (Pasar Senen-Purwosari) keberangkatan pukul 06.30 WIB

2. KA 130 Dharmawangsa (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 08.50 WIB

Dengan kondisi genangan air yang cukup tinggi tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta membatalan perjalanan KA untuk seluruh jadwal keberangkatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News