Banjir di Sekotong Lombok Barat Tewaskan Seorang Bocah 8 Tahun

Banjir di Sekotong Lombok Barat Tewaskan Seorang Bocah 8 Tahun
Rekaman video BPBD Nusa Tenggara Barat (NTB) terkait banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (13/2/2023). Foto: ANTARA/Nur Imansyah

jpnn.com, MATARAM - Bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin, menelan korban jiwa. 

Korbannya, seorang anak bernama Zahira, 8, warga Dusun Sepi, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong. 

Kepala Pelaksana BPBD NTB, Ruslan Abdul Gani membenarkan informasi bahwa peristiwa itu terjadi mulai pukul 05.00 WITA.

"Korban meninggal dunia satu orang," ujarnya melalui telepon dari Mataram.

Ia mengatakan selain menyebabkan korban meninggal dunia, bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sekotong tersebut juga menyebabkan terputusnya akses jalan akibat longsoran di jalur Sepi Desa Buwun Mas.

"Dampak lainnya masih proses pendataan," ujarnya.

Ruslan menyebutkan lokasi banjir ini terjadi di empat desa, yakni Desa Buwun Mas, Desa Sekotong Tengah, Desa Sekotong Barat, dan Desa Persiapan Pengantap.

"Saat ini petugas dari BPBD Provinsi NTB, BPBD Kabupaten Lombok Barat, bersama dinas terkait, dan TNI/Polri sudah berada di lokasi kejadian," ujarnya.

Bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin, menelan korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News