Banjir Melanda Kota Makassar, Beginilah Kondisinya

Banjir Melanda Kota Makassar, Beginilah Kondisinya
Tangkapan layar video suasana kendaraan terjebak banjir di Jalan Protokol Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/2/2023). FOTO ANTARA/HO-media sosial

jpnn.com, MAKASSAR - Bencana banjir melanda Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah hujan deras mengguyur daerah itu pada Senin subuh (13/2).

Hingga Senin pukul 11.00 WITA, sejumlah wilayah di ibu kota Provinsi Sulsel itu bahkan terkena banjir dengan debit air cukup tinggi.

Banjir sudah melanda sebagian ruas jalan utama Kota Makassar setinggi 30-40 sentimeter (cm), seperti di Jalan Protokol Andi Pangeran Pettarani, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Perintis Kemerdekaan, hingga daerah perkantoran.

Kondisi banjir juga menimbulkan kemacetan parah. Sebab, genangan air sudah menutupi badan jalan sehingga arus kendaraan tidak bergerak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar bersama Basarnas Sulsel telah berkoordinasi untuk persiapan evakuasi warga di permukiman terdampak banjir.

"Sementara ini ada 10 permintaan evakuasi masuk dari warga, dan telah dikoordinasikan dengan BPBD untuk pembagian tim evakuasi masing-masing lokasi tersebut," kata Kepala Operasi Basarnas Sulsel, Muhammad Rizal.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin sedang fokus melakukan evakuasi sekaligus mendata warga terdampak.

Semua personel juga sudah dikerahkan untuk melaksanakan operasi penanganan bencana.

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Makassar, Sulsel pada Senin (13/2) setelah hujan deras mengguyur daerah itu sejak subuh. Begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News