Banjir Jakarta: Hingga Sore Ini Ada 4 Orang Meninggal Dunia

Banjir Jakarta: Hingga Sore Ini Ada 4 Orang Meninggal Dunia
Kondisi di lobi Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (1/1). Foto: ANTARA/Katriana

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak empat orang warga Jakarta meninggal dunia dalam musibah banjir yang menerjang ibu kota, Rabu (1/1) ini. Dua warga Jakarta Timur, satu berasal dari Jakarta Pusat, dan satu dari Jakarta Selatan.

Kabar jumlah korban meninggal itu seperti disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar keterangan resmi terkait banjir di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu.

"Sejauh ini, per sore ini, ada empat yang terkonfirmasi meninggal. Dua di Jakarta Timur, satu di Jakarta Pusat, satu di Jakarta Selatan," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini merasa prihatin jatuhnya korban meninggal dunia saat banjir menerjang Jakarta. Dia pun berharap jumlah korban meninggal dunia tidak bertambah.

"Mudah-mudah angkanya tidak bertambah," tutur dia.

Lebih lanjut, Anies menyebut, jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus siaga selama banjir ini. Pemprov menyiagakan tim medis bekerja selama masa banjir ini.

"Konsentrasi kami di Jakarta adalah menyelamatkan seluruh warga yang tempat tinggalnya tergenang air," timpal dia. (mg10/jpnn)

Anies Baswedan berharap jumlah korban banjir Jakarta yang meninggal dunia tidak bertambah lagi.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News