Banjir Jakarta Pengaruhi Penumpang Kereta Api

Banjir Jakarta Pengaruhi Penumpang Kereta Api
Banjir Jakarta Pengaruhi Penumpang Kereta Api
MALANG – Imbas banjir di Ibukota Jakarta tetap dirasakan pada Sabtu (19/1). Jumlah penumpang yang biasanya membludak di week end pertama kemarin tidak terlihat untuk transportasi darat seperti Kerta Api dan Bus. Akibat banjir, selain jam pemberangkatan dan kedatangan kereta api serta bus yang molor, penumpang pun susut lebih dari separuh pada Sabtu kemarin. 

Keadaan tersebut terlihat jelas pada jumlah penumpang yang mengisi kereta eksekutif tujuan Jakarta sore kemarin. Kereta yang sepanjang tahun lalu memiliki rata-rata okupansi mencapai 100 persen pada Sabtu kemarin hanya terisi sekitar 55 persen dari kapasitas total.

Sementara Matarmaja yang juga telah terpesan penuh hingga Februari nanti pada pemberangkatan Sabtu kemarin terpaksa kehilangan 6 penumpang yang membatalkan keberangkatan. Hal serupa juga terjadi pada kereta kelas bisnis Majapahit yang mengalami keterlambatan datang di Kota Malang sampai 235 menit atau hampir 4 jam lamanya dari jadwal normal sementara Matarmaja terlambat masuk hingga 45 menit dan Gajayana terlambat masuk sekitar 46 menit.

Seperti sebelumnya, Sabtu kemarin rangkaian kereta jurusan Jakarta juga belum bisa menurunkan penumpang di Stasiun Senen. “ Penumpang Gajayana yang berangkat sebanyak 195 penumpang dari kapasitas total 350 penumpang, ini rekor yang paling rendah di tahun ini , apalagi pemberangkatan hari Sabtu normalnya selalu penuh 100 persen sampai Senin,” kata Andi Gunawan Petugas Kamtib Stasiun Kota Malang.

MALANG – Imbas banjir di Ibukota Jakarta tetap dirasakan pada Sabtu (19/1). Jumlah penumpang yang biasanya membludak di week end pertama kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News