Banjir Jakarta, Perjalanan KRL Masih Terganggu Sampai Hari Ini

Banjir Jakarta, Perjalanan KRL Masih Terganggu Sampai Hari Ini
Ilustrasi KRL commuter line. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan banjir Jakarta tak mengganggu perjalanan kereta jarak jauh.

Banjir yang terjadi di ibu kota hanya mengganggu perjalanan kereta jarak dekat atau kereta rel listrik (KRL).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, semua perjalanan jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota tetap berlangsung normal hari ini, Kamis (2/1).

“Sekarang sudah normal, kemarin pada 1 Januari memang terganggu dan terjadi keterlambatan,” ujar Eva ketika dikonfirmasi, Kamis.

Eva menuturkan, keterlambatan yang terjadi kemarin karena ada genangan air di atas kop rel Daop 1 Jakarta setinggi 4 hingga delapan sentimeter.

"Tim prasarana PT KAI Daop 1 terus melakukan sejumlah upaya untuk menangani kondisi agar perjalanan KA dapat dimaksimalkan,” sambung Eva.

Sementara itu, untuk KRL masih mengalami gangguan. Salah satunya perjalanan jarak dekat di lintas Tangerang-Duri.

Eva menjelaskan, gangguan terjadi karena terdapat genangan air di antara Batu Ceper-Rawabuaya dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter di atas kop rel sehingga, perjalanan untuk KRL dari Tangerang hanya sampai dengan Batu Ceper.

Tim prasarana PT KAI Daop 1 terus melakukan sejumlah upaya untuk menangani kondisi agar perjalanan KRL bisa dimaksimalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News