Banjir Makassar, 4 Kecamatan Masih Terendam

Banjir Makassar, 4 Kecamatan Masih Terendam
Warga menuntun sepeda motornya melewati banjir di Perumnas Antang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/12/2022). ANTARA FOTO/Arnas Padda.

jpnn.com, MAKASSAR - Empat kecamatan di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Susel) hingga kini masih terendam setelah banjir mengepung pada Senin (16/2) 2023 lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin mengatakan selain empat kecamatan yang masih tergenang, jumlah pengungsi tercatat sebanyak 1.668 orang warga yang masih bertahan di 29 titik pengungsian yang tersebar di empat kecamatan.

"Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, empat kecamatan yang masih terendam banjir yakni Kecamatan Manggala, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Rappocini, dan Kecamatan Tamalanrea," kata Hendra di Makassar, Sabtu.

Sementara dari empat kecamatan yang masih tergenang itu, terdapat 7 kelurahan, di dalamnya yang tergenang masing-masing Kelurahan Manggala, Antang, dan Batua di Kecamatan Manggala. Lalu Kelurahan Katimbang dan Paccerakkang di Kecamatan Biringkanaya.

Termasuk di Kelurahan Karunrung di Kecamatan Rappocini dan Kelurahan Tamalanrea Jaya di Kecamatan Tamalanrea.

"Kami tetap siaga untuk dapat mengevakuasi warga dengan perahu dan melakukan pendampingan warga di lokasi pengungsian kapan saja," kata Ahmad Hendra Hakamuddin.

Sementara berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di Sulawesi Selatan diprakirakan terjadi curah hujan tinggi pada tanggal 20 hingga 23 Februari mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Hendra mengimbau agar warga Makassar kembali waspada dan jangan lengah.

Empat kecamatan di Kota Makassar hingga kini masih terendam setelah banjir mengepung pada Senin (16/2) 2023 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News