Banjir Melanda 5 Desa di Nagan Raya

Banjir Melanda 5 Desa di Nagan Raya
Banjir menggenangi ruas jalan Kuala Pesisir-Tripa Makmur di bagian wilayah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Senin (4/12/2023). (ANTARA/HO BPBD Nagan Raya)

jpnn.com - SUKA MAKMUE - Banjir melanda lima desa di wilayah Kecamatan Tripa Makmur dan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Irfanda Rinaldi menyampaikan bahwa hujan deras telah menyebabkan banjir di Desa Ujong Krueng, Neubok Ye PP, Neubok Ye PK, dan Pasi Keubeu Dom di Kecamatan Tripa Makmur, serta Desa Simpang Deli di Kecamatan Darul Makmur.

"Saat ini kami bersama petugas di lapangan masih berupaya melakukan pendataan terhadap desa-desa yang terendam banjir luapan," katanya di Suka Makmue, Senin (4/12).

Menurut Irfanda, hujan deras yang mengguyur bagian wilayah Nagan Raya sejak 2 Desember 2023 menyebabkan air Sungai Krueng Tripa meluap dan menggenangi permukiman warga di sekitarnya.

Bencana banjir pada November 2023 juga melanda bagian wilayah Kabupaten Nagan Raya, sehingga pemerintah daerah menetapkan status darurat bencana dari 21 November hingga 4 Desember 2023.

Ketika itu banjir melanda 41 desa di wilayah Kecamatan Darul Makmur, Tripa Makmur, Tadu Raya, Kuala Pesisir, Seunagan Timur, Beutong, dan Suka Makmue. (antara/jpnn)

Banjir melanda lima desa di wilayah Kecamatan Tripa Makmur dan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News