Banjir Merendam 2 Kampung di Bekasi, Warga Butuh Logistik

Banjir Merendam 2 Kampung di Bekasi, Warga Butuh Logistik
Situasi banjir di Desa Karang Sari, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (6/2) malam. Foto: Dokumentasi Desa Karang Sari

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Banjir merendam dua kampung di Desa Karang Sari, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (6/2).

Sekretaris Desa Karang Sari Jaya Marjaya mengatakan, dua kampung yang terendam banjir dengan ketinggian air lebih dari satu meter itu, yakni Kampung Kalenderwak dan Kampung Tobor.

"Ada dua kampung di Desa Karang Sari, yaitu Kampung Kalenderwak RT 02, RW 02 dan Kampung Tobor RT 02, RW 07 yang terdampak banjir," kata Jaya dalam keterangannya, Sabtu (6/2).

Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Bekasi. Selain itu, luapan kali di dekat kedua kampung itu juga jadi penyebab terjadinya banjir.

Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsi di tempat yang telah disediakan, yakni di Kantor Desa Karang Sari.

"Ketinggian air mencapai satu meter lebih dan ada beberapa warga yang kami ungsikan di kantor desa atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar Jaya.

Jaya berharap bantuan logistik dapat segera tiba di posko pengungsian.

Sebab, korban banjir masih kekurangan makanan, minuman, obat-obatan, dan lainnya.

Warga korban banjir di Desa Karang Sari, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, membutuhkan bantuan makanan, minuman, obat-obatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News