Banjir, Pohon Roboh, Aliran Listrik Terputus

Banjir, Pohon Roboh, Aliran Listrik Terputus
Jalan nasional penghubungan Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Bangkalan, di Pulau Madura, Jatim, tergenang banjir, Jumat (3/12). FOTO: ANTARA/Abd Aziz

jpnn.com, SAMPANG - Hujan deras yang turun pada Kamis (2/12) pagi hingga malam membuat jalan nasional penghubung antara Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan di Pulau Madura, Jawa Timur, tergenang banjir, Jumat.

Genangan banjir akibat luapan saluran air di kanan-kiri jalan raya ini terjadi mulai perbatasan Kabupaten Sampang dengan Kabupaten Bangkalan, yakni di Jalan Raya Panyepen, Kecamatan Jrengik, sekitar 7 kilometer ke arah barat Kota Sampang.

Ketinggian genangan antara 20 cm hingga 50 cm, bahkan di beberapa titik ada yang mencapai hingga 60 cm.

Selain karena luapan saluran air, genangan banjir di jalur utama penghubung empat kabupaten di Pulau Madura ini juga disebabkan karena luapan Sungai Nyiburan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang Asroni menyatakan pihaknya telah menerjunkan tim gabungan ke lokasi bencana, guna memantau perkembangan situasi terkini, sekaligus mendata warga sekitar yang terdampak banjir.

"Petugas keamanan dari unsur kepolisian, yakni Satuan Lalu Lintas Polres Sampang juga sudah berada di lokasi, untuk mengatur arus lalu lintas," kata Asroni.

Selain menyebabkan terjadinya genangan banjir, hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sampang sejak Kamis (2/12) pagi hingga malam hari itu juga menyebabkan sejumlah pepohonan roboh dan memutus aliran listrik.

"Sejumlah daerah dilaporkan mengalami pemadaman. Kami telah berkoordinasi dengan PLN dan saat ini petugas masih berupaya melakukan perbaikan," katanya.

Hujan deras yang turun pada Kamis (2/12) pagi hingga malam membuat jalan banjir, pohon roboh, aliran listrik terputus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News