Banjir Rendam 200 Rumah di Lampung, 1 Orang Hilang

Banjir Rendam 200 Rumah di Lampung, 1 Orang Hilang
Banjir Rendam 200 Rumah di Lampung, 1 Orang Hilang

jpnn.com - JAKARTA - Sedikitnya 200 rumah diredam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter di empat kecamatan di Lampung. Banjir terjadi sekitar 1,5 jam hujan deras melanda daerah itu, Minggu (28/7).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sejumlah anak sungai di Lampung tidak mampu menampung limpahan air hujan. Kondisi itu dipicu terbatasnya kawasan resapan air dan minimnya kemampuan sarana drainase.

"Banjir menggenangi di beberapa titik di Kecamatan Kedaton (Kel. Sidodadi), Kecamatan Rajabasa, Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Teluk Betung Barat. Ketinggian air dari 30 centimeter sampai 2 meter," kata Sutopo.

Hingga Minggu (28/7) petang, dinyatakan 1 orang hilang atas nama Asep (17). Korban hilang masih dakam pencarian oleh Tim BPBD dan Marinir.

Saat ini BPBD bersama TNI, Polri, PMI, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PU, relawan dan masyarakat melakukan penanganan bencana. BPBD Kota Bandar Lampung telah menerjunkan personilnya sebanyak 20 orang.

"BPBD Provinsi Lampung telah membantu mengevakuasi masyarakat dengan menggunakan perahu karet dan ring boy di  daerah yang terkena banjir dan sekaligus memberikan bantuan," katanya.(Fat/jpnn)

 

JAKARTA - Sedikitnya 200 rumah diredam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter di empat kecamatan di Lampung. Banjir terjadi sekitar 1,5 jam hujan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News