Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Siak, Polisi Dirikan Posko Pengungsian

Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Siak, Polisi Dirikan Posko Pengungsian
Petugas dari Polsek Siak mengevakuasi warga lanjut usia menggunakan perahu karet dari rumahnya yang terendam banjir di Siak. Foto: Dokumentasi Humas Polres Siak

jpnn.com, SIAK - Curah hujan tinggi dan pasang besar air sungai mengakibatkan wilayah Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, direndam banjir.

Setidaknya, ada sebanyak 20 rumah warga di Kampung Benteng Hilir yang terendam banjir hingga membuat penghuninya harus mengungsi sementara.

“Iya benar terjadi banjir di Kampung Benteng. Ketinggian air mencapai satu meter,” kata Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja saat dikonfirmasi JPNN.com, Sabtu (12/11).

Untuk membantu penanganan dan memberikan tempat sementara bagi warga yang terdampak banjir, Polres Siak langsung membangun posko pengungsian.

“Saya sudah ke lokasi. Tadi juga sudah dirikan posko untuk warga mengungsi sementara air banjir tinggi. Di sana juga disediakan pelayanan kesehatan,” beber Ronald.

Ronald mengungkapan ada orang tua yang sakit dan tidak bisa mengungsi secara pribadi langsung dibantu oleh jajarannya untuk sampai ke posko pengungsian.

“Iya, ada satu orang tua kami evakuasi pakai perahu karet. Ada juga anak-anak itu juga diberikan pelayanan perobatan,” bebernya.

Saat tiba di lokasi banjir, Ronald menyempatkan untuk memberikan sembako dan makanan cepat saji kepada warga di posko pengungsian.

Curah hujan tinggi dan pasang besar air sungai mengakibatkan wilayah Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, direndam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News