Banjir Sanksi Komdis PSSI, Pelatih Persib: Itu Gila!

Banjir Sanksi Komdis PSSI, Pelatih Persib: Itu Gila!
Pelatih Persib, Mario Gomez. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Mario Gomez menilai sanksi dari Komdis PSSI yang dijatuhkan pada Maung Bandung sangat tidak masuk akal. Pasalnya, lanjut Gomes, begitu banyak hukuman yang didapat timnya, buntut tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla.

"Tentu ini terlalu banyak (hukuman) dan saya tidak mau bermain dengan situasi seperti ini, lebih baik tidak perlu bertanding," ujarnya.

Komdis PSSI mengeluarkan 28 poin keputusan. Dari 28 putusan itu, Maung Bandung mendapat sanksi sembilan poin. Sembilan poin itu ditujukan ke panpel, pemain dan official Persib.

"Tapi bagi saya itu gila. Tentu ini terlalu banyak (hukuman)," ujar pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Gomez sendiri mempertanyakan keputusan Komdis yang mengeluarkan sanksi tersebut. "Kenapa setiap saat itu selalu melibatkan Persib, mungkin karena kami menang, itu yang membedakan," tegas mantan asisten Hector Cuper saat melatih Inter Milan itu.

Dalam keputusan Komdis itu, beberapa pilar utama Persib terkena hukuman. Striker Ezechiel Nduoassel mendapatkan larangan tidak boleh bermain sebanyak lima pertandingan.

Jonathan Bauman dilarang tampil selama dua pertandingan. Bojan Malisic dilarang membela Persib selama empat pertandingan. Dan Ardi Idrus mendapatkan sanksi teguran keras.

Sementara itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) merespon sanksi yang ditetapkan Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Persib akan mengajukan banding terkait hal itu.

Buntut dari tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, Persib Bandung banjir sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News