Bank Agro Ingin Segera Diakuisisi BRI

Proses Akuisisi Ditargetkan Juni 2010

Bank Agro Ingin Segera Diakuisisi BRI
Jajaran Komisaris dan Direksi Bank Agro. Dari kiri, Bachri Ansjori (Komisaris), Roswita Nilakurnia (Komisaris Utama), Kemas M Arief (Dirut), Syahfiri Gaffar (Direktur), Lisa A Wardhana (Direktur).
JAKARTA – PT Bank Agroniaga Tbk (Bank Agro) menargetkan penyelesaian akuisisi perseroan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada Juni mendatang. Sebelumnya, proses akuisisi Bank Agro oleh BRI sempat terhambat.

Kendalanya, salah satunya karena isu pergantian direksi BRI beberapa waktu lalu, serta persentase kepemilikan saham BRI pasca akuisisi. "Masih ada kendala kecil seperti isu penggantian direksi di BRI, semoga Juni mendatang semuanya bisa rampung," kata pelaksana Direktur Utama Bank Agro, Kemas M Arief kepada wartawan selepas Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Manhattan, Rabu (26/5).

Sementara dari paparan di RUPS, bank spesialis bidang pertanian dan perkebunan tersebut diketahui berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 2.19 miliar untuk periode 31 Desember 2009, atau senilai Rp 0,69 per saham. Angka ini meningkat hingga 157,47% dibandingkan periode sama tahun 2008, yang hanya mencatatkan rugi bersih sebanyak Rp 3,8 miliar. ”Ini karena ditopang meningkatnya pendapatan bunga bersih serta penurunan beban perseroan,” ujar Kemas.

Selain membukukan kenaikan laba bersih, simpanan Dana Pihak ketiga di Bank Agro juga terus tumbuh. Telah terjadi kenaikan sebesar 13,45% dibandingkan dengan posisi yang sama untuk periode 31 Desember 2008. Peningkatan ini menunjukkan kinerja yang positif perseroan selama ini.

JAKARTA – PT Bank Agroniaga Tbk (Bank Agro) menargetkan penyelesaian akuisisi perseroan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada Juni mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News