Bank BJB All Out Bantu Program Citarum Harum

Bank BJB All Out Bantu Program Citarum Harum
Kiri ke kanan: Menkokemaritiman Luhut Pandjaitan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas sebagai Direktur Utama Bank BJB Agus Mulyana. Foto: Dok Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - Program Citarum Harum yang merupakan upaya pemerintah dalam merevitalisasi kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut mengundang perhatian banyak pihak.

Bank BJB sebagai bank pembangunan daerah di Jabar juga turut serta memberikan perhatian.

Salah satu bentuk dorongan yang dilakukan Bank BJB ialah dengan turut serta menyelenggarakan Citarum Expo 2019 bersama Pemprov Jabar pada Selasa (19/2).

Acara itu menghasilkan lima rencana besar revitalisasi. Yakni, rehabilitasi lahan kritis, pengolahan limbah domestik, pengolahan limbah industri, penataan sungai (kaitan pemanfaatan ruang) dan penegakan hukum lingkungan.

Lima rencana proyeksi yang dirumuskan dalam Citarum Expo ini akan menjadi panduan bagi tim di lapangan untuk menjalankan tugas sesuai dengan koridor kewenangannya.

Lebih lanjut, rencana aksi ini lalu dibuatkan menjadi sebuah buku sebagai blueprint rencana atau guideline untuk melakukan upaya pengendalian perusakan dan pencemaran sungai Citarum.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas sebagai Direktur Utama Bank BJB Agus Mulyana menuturkan, dukungan terhadap program Citarum Harum ini penting karena keberhasilan revitalisasi Citarum akan berdampak luas kepada warga.

“Bank BJB akan terus mendukung program Citarum Harum Juara ini guna penyelarasan dukungan terhadap program pemerintah. Sebagaimana kita ketahui Citarum bagaikan nadi Jawa Barat yang menghidupi banyak masyarakat di Jawa Barat. Hal ini kelak akan menjadi penggerak roda perekonomian di masyarakat dan pastinya akan menjadi potensi bisnis bagi Bank BJB," kata Agus.

Program Citarum Harum yang merupakan upaya pemerintah dalam merevitalisasi kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut mengundang perhatian banyak pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News