Bank bjb Bersama Petani Mitra Binaan di Jateng Gelar Panen Raya Edamame   

Bank bjb Bersama Petani Mitra Binaan di Jateng Gelar Panen Raya Edamame   
Panen raya bank bjb bersama petani binaan pada Kamis (25/1) di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Foto: dok bank BJB

jpnn.com, SEMARANG - Komitmen bank bjb dalam mendukung sektor pertanian melalui skema  Kredit Usaha Rakyat (KUR) kini mulai berbuah manis.

Berkat dukungan bank bjb, dalam penyaluran KUR melalui pola kemitraan, PT Kelola Agro Makmur di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, yang memiliki  petani mitra binaan, berhasil melakukan kegiatan panen raya komoditas Edamame.

Panen raya dilaksanakan pada Kamis (25/1) di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Acara panen raya turut dihadiri oleh  Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional V bank bjb Jadi Kusmaryadi, Manajemen PT. Kelola Agro Makmur dan juga Petani Mitra Binaan PT. Kelola Agro Makmur.

Tujuan dari kegiatan panen raya itu untuk menguatkan komoditas Edamame agar bisa menjadi komoditi yang unggul.

Sebagai informasi, komoditas Edamame sendiri merupakan komoditas unggulan dan juga potensial, meski demikian Jawa Tengah khususnya masih belum bisa mengoptimalkan hal tersebut. Karena itu, bank bjb melalui program kemitraan untuk para petani diharapkan dapat meningkatkan nilai komoditas Edamame.

Berkat dukungan bank bjb, pera petani dapat kemudahan dalam mendapatkan offtaker atau pembeli siaga sehingga produknya dapat langsung terserap pasar.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyampaikan, keberhasilan  PT Kelola Agro Makmur melakukan panen raya, menjadi salah satu bukti, dukungan pembiayaan yang diberikan bank bjb melalui skema KUR turut serta dalam membantu produktivitas perusahaan termasuk para petani.  

Bank bjb akan terus mengembangkan pelayanannya agar lebih banyak lagi masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya yang bisa menjangkau produk dan jasa layanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News