Bank BJB dan PT. KAI Sepakati Lima Kerja Sama Baru

Bank BJB dan PT. KAI Sepakati Lima Kerja Sama Baru
Penandatanganan MoU antara Bank BJB dan PT KAI. Foto : Humas Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menandatangani MoU dengan Bank BJB hari ini bertepatan dengan HUT ke 74 KAI.

MoU itu ditandatangani oleh Didiek Haryanto, Direktur Keuangan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dan Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank BJB. Turut hadir Beny Riswandi – SEVP Bisnis b, Isa Anwari, pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BJB M. As’adi Budiman - Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB dan Arief Setyahadi – CEO Regional I Bank BJB.

Penandatangan dilaksanakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Bandung.

Berikut poin-poin kerjasama yang terjalin antara bank bjb dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) :

  1. Jasa Layanan Perbankan adalah Fasilitas layanan yang disediakan oleh Bank BJB antara lain Teller, ATM, SMS Banking, phone banking, internet banking, mobile edukasi, mobile EDC, dan fasilitas elektronik banking lainnya yang akan dikembangkan oleh Bank BJB di masa yang akan datang.
  2. Funding adalah segala bentuk produk dan jasa penghimpunan/penempatan dana pada Bank BJBb yang terdiri dari Giro, Tabungan dan Deposito.
  3. Lending adalah Fasilitas pembiayaan yang bersifat Cash Loan (modal kerja investasi) serta non-Cash Loan (Garansi Bank, Trade Finance dan Forex).
  4. Transaksi Perbankan Lainnya yang membantu dan memudahkan pekerja KAI dalam melakukan transaksi perbankan.
  5. Persiapan sistem dan jaringan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan rencana kerja sama untuk memberikan solusi dalam layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan PT. Kereta Api Indonesia (Persero).

"Penandatanganan MoU ini diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dan memberikan peluang bisnis kedua belah pihak serta dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga, kredit, fee based income, potensi bisnis lainnya serta semakin memperkuat brand image Bank BJB," ujar M. As’adi Budiman Pemimpin Divisi Corporate Secretary

Dalam kesempatan ini, di menuturkan, dengan adanya kerja sama ini Bank BJB  senantiasa mencermati perkembangan bisnis di industri kereta api dan terus membuka setiap kemungkinan serta memperluas dan meningkatkan kemajuan antara kedua belah pihak.(adv/jpnn)

Penandatanganan MoU Bank BJB dan KAI diharapkan bisa meningkatkan kerja sama dan memberikan peluang bisnis kedua belah pihak


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News