Bank BJB Masuk 10 Besar Perbankan dengan Performa Terbaik Kenyamanan Bagi Nasabah

Bank BJB Masuk 10 Besar Perbankan dengan Performa Terbaik Kenyamanan Bagi Nasabah
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) selalu memberikan kenyamanan bagi nasabah. Foto: Bank BJB

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) selalu memberikan kenyamanan bagi nasabah.

Hal itu diketahui berdasarkan riset Bank Service Excellence Monitor dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank yang menunjukkan hasil customer experience nasabah perbankan Indonesia yang ke-25 kalinya.

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb Widi Hartoto mengatakan riset ini diharapkan menjadi acuan untuk memperbaiki layanan & mentransformasikan peta customer journey.

Adapun metode atau mekanisme yang digunakan sebagai tolok ukur penilaian adalah Mystery Shopping yakni metode untuk mengukur kualitas service delivery process melalui customer experience yang telah banyak digunakan oleh industri, khususnya industri perbankan.

"Untuk penilaian Performa Terbaik Kenyamanan, bank bjb ada di 10 besar di antara bank-bank terbaik lainnya. Kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan survei BSEM 2020 dari 62,37 persen, menjadi 68,69 persen pada 2021," katanya, di Bandung, Jumat (7/5).

Menurunya hal ini terjadi karena bank bjb selalu mengedepankan kepuasan para nasabah yang akan bertransaksi dan menggunakan layanan di bank bjb.

Dia menyebut perbankan BUMD Jabar itu berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah, sehingga road map bank bjb yaitu menjadi bank dengan performa dan layanan terbaik.

"Sesuai dengan visi bank bjb yaitu menjadi bank pilihan utama anda," bebernya.

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) selalu memberikan kenyamanan bagi nasabah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News