Bank BJB Salurkan KUR dalam Aksi Ekonomi Untuk Rakyat

Bank BJB Salurkan KUR dalam Aksi Ekonomi Untuk Rakyat
Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi dan CEO Regional 3 Bank BJB Galis Prasetya menyerahkan KUR ketahana pangan kepada Tata (54) dan Nani Sumarni (54). Foto: Bank BJB

jpnn.com, TASIKMALAYA - Sektor produksi menjadi salah satu prioritas penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pada 2019.

Pemerintah melalui Permenko nomor 8 tahun 2018 telah menyusun skema KUR bagi sektor produksi seperti peternakan rakyat, perikanan rakyat maupun petani garam rakyat.

Guna mengoptimalkan penyaluran tersebut, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan kegiatan penyaluran KUR ketahanan pangan dan aksi ekonomi untuk rakyat.

Berkaitan hal tersebut, Bank BJB berpartisipasi dalam penyaluran KUR dan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/2).

Bank BJB menyalurkan KUR ketahanan pangan yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan diterima secara simbolis oleh Tata (54) yang memiliki usaha pembenihan tanaman perkebunan dengan plafon Rp 70 juta dan Nani Sumarni (54) dengan usaha ayam petelur dengan plafon Rp 15 juta.

Pada kesempatan yang sama, Bank BJB memberikan bantuan berupa 1000 peralatan memasak, bingkisan bagi santri, santunan untuk anak yatim piatu dan duafa.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi dan CEO Regional 3 Bank BJB Galis Prasetya.

Sektor produksi menjadi salah satu prioritas penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pada 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News