Bank BJB Terbitkan Obligasi Tahap I Rp 2,5 Triliun

 Bank BJB Terbitkan Obligasi Tahap I Rp 2,5 Triliun
Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan pada Investor Gathering Obligasi Berkelanjutan I bank bjb Tahap I Tahun 2017. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak awal berdiri, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau lebih dikenal dengan nama bank bjb berkomitmen untuk melayani masyarakat sebagai bank umum terpercaya dengan dukungan kuat dari Pemerintah Daerah selaku pemegang saham.

Saat ini bank bjb telah memiliki jaringan kantor yang tersebar di Indonesia, terutama Jawa Barat, Banten dan Jakarta yang merupakan pusat perekonomian Indonesia.

Seiring dengan berkembangnya literasi keuangan masyarakat Indonesia, bank bjb berambisi untuk menangkap berbagai peluang ekspansi dengan memperkuat strategi usaha, memperluas jaringan, dan meningkatkan penetrasi pasar melalui pertumbuhan usaha dan kemitraan strategis untuk meningkatkan nilai stakeholders.

 Bank BJB Terbitkan Obligasi Tahap I Rp 2,5 Triliun

Karenanya bank bjb (IDX : BJBR) memutuskan untuk menerbitkan surat utang melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) dengan total target dana yang diperoleh sebesar Rp 4,5 Triliun yang dilakukan secara bertahap.

Pada tahap I tahun 2017 ini diterbitkan sebesar Rp 2,5 T yang terdiri dari Obligasi sebesar Rp 1,5 T dan Obligasi Subordinasi sebesar Rp 1 T sebagai upaya mendiversifikasi instrumen pendanaan dan permodalan dalam rangka ekspansi kredit perusahaan.

Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan dana dari hasil obligasi ini akan digunakan untuk ekspansi kredit.

“Perusahaan akan menempatkan dana tersebut dalam struktur dan instrumen keuangan yang aman, likuid dan menguntungkan,” ujar Irfan di Hotel Ritz Carlton pada Jumat (27/10).

Seiring dengan berkembangnya literasi keuangan masyarakat Indonesia, bank bjb berambisi menangkap berbagai peluang ekspansi dengan memperkuat strategi usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News