Sasar Kantor Bank demi Uang, Rampok Malah Membobol Brankas Arsip

Sasar Kantor Bank demi Uang, Rampok Malah Membobol Brankas Arsip
Garis polisi terpasang di kantor sebuah bank BUMN di Mandirancang, Kabupaten Kuningan, setelah aksi perampokan pada Jumat (30/12) dini hari. Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, CIREBON - Sebuah kantor bank BUMN di Mandirancang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat jadi sasaran rampok.

Komplotan perampok sempat menyekap satpam di bank tersebut untuk memuluskan aksi mereka pada Jumat (30/12) pukul 03.00 WIB.

"Informasi yang kami terima komplotan pencuri ini berjumlah empat orang dan sempat menyekap penjaga kantor (satpam)," kata Ivan Abdul Latif selaku pimpinan di kantor bank tersebut.

Menurutnya, komplotan pencuri beraksi dengan cara menyekap serta mengancam satpam menggunakan senjata tajam dan senjata api jenis pistol.

"Komplotan pencuri menggunakan minibus dan masuk lewat pintu belakang," tutur Ivan.

Dia menambah para pelaku masuk ke dalam kantor melalui bangunan yang ada di belakang kantor. Bangunan tersebut hanya disekat menggunakan tripleks sehingga para pencuri dengan mudah masuk.

"Kalau kantor kami pastikan terkunci, hanya mereka masuk lewat bangunan yang tidak kami sewa," ujarnya.

Menurut Ivan,  komplotan rampok itu berupaya mengambil uang yang ada di dalam brankas. Namun, para pencoleng tersebut justru membobol brankas penyimpanan arsip.

Kawanan perampok menggunakan minibus dan masuk melalui pintu belakang di bangunan yang hanya disekat menggunakan tripleks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News